Tips Mengatasi Baterai Ponsel yang Melembung

0
169
Tips Mengatasi Baterai Ponsel yang Melembung

Tips Mengatasi Baterai Ponsel yang Melembung – Tidak hanya satu atau dua orang saja yang pernah mengalami baterai melembung pada baterai smartphone androidnya. Akibat baterai melembung ini mungkin berasal dari akibat baterai yang sudah rusak atau ngedrop, tetapi si pengguna android masih tetap menggunakannya, sehingga baterai mengalami dampak yaitu melembung atau hamil. Baterai yang melembung ini memang masalah biasa, karena sudah banyak orang yang pernah mengalaminya dan hari demi hari banyak orang yang bereksperimen untuk mencari tahu dalam mengatasi masalah baterai melembung atau hamil, supaya dapat digunakan dan normal kembali.

Pasti bagi anda pengguna android yang memiliki baterai yang melembung atau hamil, salah satu cara menurut anda adalah mengganti baterai android anda dengan baterai yang baru. Tetapi hal tersebut tidak anda pikirkan dulu, bagaimana kalau anda searching dan mengatasi masalah baterai melembung atau gendut anda dengan mudah, sehingga anda tidak mengeluarkan biaya yang lebih untuk mengganti baterai yang gendut itu. Jika ternyata diatasi dan kembali dengan normal lagi bisa, mengapa tidak? Lebih hemat uang sakukan malah.

Selain itu, jika baterai mulai melembung dan hamil ini biasanya mengalami kebocoran pada baterai tersebut dan membuat kita menjadi susah untuk memberikan tutup casing smartphone belakang jika baterai melembung. Nah, dibawah ini, kami akan memberikan sebuah tips untuk mengatasi masalah baterai melembung dengan mudah. Cara dibawah ini juga tak perlu diragukan lagi karena sudah diuji dan sudah pernah dicoba. Jika anda masih kurang percaya jika cara ini belum pernah diuji, dibawah nanti kami juga akan sediakan link video Youtube untuk mempercayakan anda.

Tips Mengatasi Baterai Ponsel yang Melembung

  1. Cabut baterai dari ponsel, masukkan baterai kedalam freezer (kulkas). Tunggu selama 12 jam, jika sudah 12 jam, sekarang keluarkan baterai dan buka laposan baterai pembungkusnya.
  2. Saat kondisi baterai asih dingin, bersihkan baterai menggunakan tisu atau kapas kering. Jangan gunakan baterai kedalam ponsel, anda bisa charger terlebih dahulu secara terpisah, ketika sudah penuh, anda bisa memasang baterai tersebut ke ponsel anda.

Link video :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here