4 Tanda Smartphone Android Terserang Malware

0
148
4 Tanda Smartphone Android Terserang Malware

4 Tanda Smartphone Android Terserang Malware – Dengan mempunyai smartphone banyak hal yang penting yang bisa kita lakukan dengan smarphone, diantaranya bisa menyimpan data prbadi kita, mengakses internet dan bisa di gunakan untuk hal perbankan dan berbabagai aktivitas menjelajah dunia maya. Namun dengan berbagai banyak yang bisa kita lakukan dengan malalui smartphone ada buruknya yaitu sekitar 55 persen, penjahat cyber menarget pengguna samrtphone android, dengan adanya ini kita sebagai pengguna android harus mengetahui apakah ponsel yang kita gunakan terkena virus atau tidaknya, Dan berikut adalah tanda-tanda smartphone kalian kena malware atau virus.

1.Smartphone Lemot

Dengan adanya serangan malware membuat kinerja smartphone anda bisa menjadi lemot,jika ponsel anda menjadi lemot maka bisa dipastikan kena malware, terutama bagi kalian yang sudah berkali-kali me reboot ponsel namun tetap saja lemoot itu bisa dikatakan kena malware.

2.Baterai Boros

Baterai sendiri juga mempengaruhi hasil kerja malware hal ini disebabkan karena malware yang menyerang beroperasi di background dan secara terus menerus bekerja, hal ini menunjukan ada nya daya baterai yang tingggi dan menyebabkan baterai anda cepat boros,padahal kita sebagai pengguna hanya menggunakan smartphone dengan aplikasi yang ringan-ringan.

3.Panggilan Kerap Terputus

Saat kamu sedang menelepon dengan kerabat teman maupun soudara, namun sering putus di tengah jalan, padahal sinyal ditempat dengan kondisi yang baik, hal ini juga bisa di karenakan ponsel anda terkena virus malware,

4.Tak Disadari Kuota Berkurang Banyak

banyak jenis malware yang digunakan kejahatan cyber, hal ini supaya bisa mencuri data anda yang menurut cyber itu data yang penting bagi pelaku.contohnya seperti malware yang berupaya mengumpulkan data akun perbankan, nomer kartu kredit,kontak dan lain-lain.dengan malware yang ditanamkan keponsel korban jika sudah mendapatkan data itu maka akan secara otomatis ditransfer ke penjahat cyber yeng penyebar malware. Dengan adanya seperti itu bisa membuat kuota anda cepat boros.

Kesimpulan

Itulah tanda-tanda smarphone kamu terkena malware, dan mungkin kamu sekarang belum mengalaminya,namun harus tetap waspada , karena bisa saja kamu termasuk target selanjutnya. solusinya ialah periksalah daftar apikasi apa saja yang terinstal di smartphone kamu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here